Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lazio Tekuk Milan 2-0, Inter Ditahan Palermo 4-4!

By Lilianto Apriadi - Kamis, 2 Februari 2012 | 05:10 WIB
Diego Milito, empat golya sia-sia. (Getty Images)

2 dari tuan rumah Lazio. Di laga lain, Inter gagal merebut poin penuh setelah bermain imbang 4-4 melawan Palermo di Giuseppe Meazza, Kamis (2/2) dini hari.

Di Olimpico Lazio tampil luar biasa. Meski tanpa Miroslav Klose, namun Biancoceleste tetap berhasil mengalahkan juara bertahan.

Milan memang unggul dalam statistik penguasaan bola dengan angka 63 persen berbanding 37 persen milik tuan rumah. Namun, bicara efektivitas Lazio jauh lebih baik. Lazio mampu melepaskan 14 tembakan ke gawang Milan yang dikawal Christian Abbiati, sebaliknya Milan hanya bisa melakukan 10 tendangan ke arah gawang.

Lazio baru bisa memecah kebuntuan saat pertandingan sudah memasuki menit ke-77. Adalah gelandang asal Brasil, Hernanes, yang membuat para pendukung Lazio bersorak ketika tendangannya merobek gawang Rossoneri.

Tertinggal, Milan coba keluar menyerang. Alih-alih mendapat gol balasan, gawang Abbiati malah kembali bobol! Kali ini gol Tim Biru Langit dicetak oleh punggawa veteran, Tommaso Rocchi, pada menit ke-85. Kredit point pantas diberikan untuk Senad Lulic yang menjadi kreator terjadinya gol tersebut.

Hingga peluit panjang berbunyi skor 2-0 untuk Lazio tidak berubah. Kemenangan ini membuat Lazio kokoh di posisi empat dengan poin 39. Sebaliknya Milan gagal merebut capolista dari tangan Juventus dan kini mendapat ancaman dari peringkat 3, Udinese, yang di saat sama menang 2-1 atas Lecce.

Lazio: Marchetti; Konko, Biava, Dias (Stankevicius 51), Radu; Gonzalez, Ledesma, Lulic, Matuzalem; Hernanes (Candreva 88); Rocchi (Rozzi 92)

Milan: Abbiati; Abate, Nesta, Thiago Silva, Mesbah; Ambrosini (Emanuelson 66), Van Bommel (Maxi Lopez 79), Nocerino; El Shaarawy (Seedorf 66); Robinho, Ibrahimovic.


Sementara itu, banjir gol terjadi di Giuseppe Meazza. Delapan gol tercipta ketika kedua tim bermain imbang 4-4! Dalam laga ini Diego Milito dan Fabrizio Miccoli menjadi bintang bagi masing-masing tim. Milito mencetak 4 gol, sementara Micolli mencatatkan hat-trick.

Tampil dalam kondisi lapangan tertutup salju, kedua tim bermain terbuka. Saling serang menjadi tema laga ini. Inter yang lebih dominan justru tertinggal lebih dulu di menit ke-17 setelah Andrea Mantovani menjebol gawang Julio Cesar.