Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ranieri Akui Lini Pertahanan Inter Bermasalah

By Lilianto Apriadi - Kamis, 2 Februari 2012 | 05:58 WIB
Claudio Ranieri (Getty Images)

Empat gol yang dicetak Diego Milito saat timnya, Palermo, Kamis (2/2) dini hari WIB, tidak cukup memberikan kemenangan bagi Inter Milan. Kegagalan I Nerazzurri menuai poin penuh terkait rapuhnya lini pertahanan pasca ditinggal Thiago Motta.

Delapan gol tercipta dalam pertandingan yang berakhir imbang 4-4. Dari Inter, Milito memborong semua gol sedangkan Fabrizio Miccoli juga tidak kalah hebat dengan mencetak hat-trick di Giuseppe Meazza.

"Sangat disayangkan pertandingan ini berakhir imbang. Saya pikir Milito merupakan salah satu dari sedikit pemain yang mencetak empat gol tapi gagal memenangi pertandingan," kata Claudio Ranieri kepada Football-Italia.net.

"Walter Samuel tidak 100 persen fit, jadi dia butuh istirahat. Jelas, kami melakukan sejumlah kesalahan dalam bertahan, tapi saya tidak sedang menuduh seseorang."

"Saya ingin dia (Motta) bertahan karena saya pikir tidak ada pemain lain dalam skuad kami yang mempunyai karakter sepertinya. Saya sudah berusaha tapi dia bersikeras untuk pergi lantaran merasa waktunya di sini sudah selesai. Jadi kami ingin membuatnya senang."