Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Si Naga Mekes Berhasrat Kalahkan Persela

By Frengky Aruan - Kamis, 2 Februari 2012 | 13:23 WIB
Simon McMenemy (Arief Bagus/Bolanews)

Setelah dipaksa menelan pil pahit oleh Persiba Balikpapan di derby Kalimantan Timur, Mitra Kukar akan kembali melanjutkan kiprahnya di Indonesia Super League (ISL) musim 2011/12 dengan menggelar partai kandang. Persela Lamongan akan menjadi lawan mereka di laga yang digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kamis (2/1).

Sebagai tim promosi, pencapaian Mitra Kukar patut diacungi jempol. Dari sembilan laga, tim berjuluk Si Naga Mekes itu mampu memetik lima kemenangan. Bandingkan dengan klub yang sudah malang-melintang di ISL, seperti Deltras Sidoarjo ataupun Pelita Jaya.

Deltras yang sama-sama baru memainkan sembilan laga, sampai saat ini hanya bisa memetik tiga kemenangan. Sementara itu, Pelita baru memetik kemenangan sebanyak empat kali dalam sepuluh laga yang sudah dimainkan.

Meski begitu, Mitra Kukar bukan tanpa kekurangan. Inkonsisten permainan di setiap laga masih menjadi masalah utama kubu yang bermarkas di Aji Imbut itu.

Tapi permasalahan itu tak mengurangi keoptimistisan Mitra Kukar meraih hasil bagus di setiap laganya. Saat melawan Persela, Si Naga Mekes pun mematok target kemenangan.

"Di kandang, kami tentu ingin menang. Target minimal kami musim ini adalah berada di papan atas. Syukur kalau bisa meraih gelar juara," kata Ronny Fauzan, Manajer Mitra Kukar seperti yang dikutip dari Tabloid Bola.

Target itu, diakui salah satu pemain Mitra Kukar, Hamkah Hamzah bukan suatu hal yang mustahil dicapai. Permainan tim, kata bek yang juga memperkuat timnas Indonesia, semakin membaik.

Namun Hamkah tak menampik, untuk meraih kemenangan di laga kontra Persela tidaklah mudah. "Persela ditangani Miroslav Janu, seorang pelatih yang menekankan pada ketahanan fisik dalam latihan. Kami menghadapi pertandingan berat. Kami tidak boleh lengah jika ingin menang," tutup Hamkah.