Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rengkuh Hasil Imbang, Zanetti Keluhkan Cuaca

By Yohanes Sigit - Kamis, 2 Februari 2012 | 18:19 WIB
Javier Zanetti (Claudio Villa/Getty Images)

4 pada giornata ke-21, Kamis (2/2) dini hari WIB.

Cuaca dingin yang melanda Giuseppe Meazza pagi tadi memang ekstrem. Sampai-sampai separuh lapangannya tertutup salju. Kendati demikian, pertandingan tetap bergulir.

"Memang benar tidak ada yang cedera, tapi itu sangat beresiko ketika berada di lapangan mengingat kondisi cuaca yang ekstrim seperti yang kami hadapi pagi ini," kata Zanetti pada Football Italia.

"Kondisi lapangan ini sangat mempengaruhi banyak hal. Saya tidak tahu berapa banyak tim yang bisa bermain di bawah kondisi ini. Tetapi Liga Serie A, dan wasit memutuskan untuk meneruskan pertandingan," lanjutnya.

Berkomentar soal hasil imbang yang diterima, sang kapten mengaku kecewa lantaran gagal menuntaskan misi balas dendam usai kalah 0-1 dari Lecce, Minggu (29/1). Meski begitu, pemain kelahiran Buenos Aires, Argentina ini mengakui kalau pertandingan dini hari tadi berjalan sangat sulit.

"Kami sangat kecewa setelah apa yang kami lakukan di pertandingan ini. Sebuah permainan yang aneh," lanjut Zanetti. "Saya pikir Inter dan Palermo bermain sangat baik, dan melakukan segala sesuatu untuk bisa untuk menang. Namun pada akhirnya hanya menghasilkan skor imbang," keluh pemain berusia 38 tahun itu.

Hasil imbang ini belum mengubah posisi Inter yang berada di tangga kelima klasemen Liga Italia Serie A dengan 36 poin, selisih 13 angka dari capolista sementara, Juventus.