Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pengagum Pirlo yang Dikagumi Banyak Klub Besar

By Husein Noval - Jumat, 3 Februari 2012 | 04:07 WIB
Marco Verratti (Sky Italia)

benar berbakat dalam kehidupan nyata dan diminati banyak klub besar?

Pemuda kelahiran 5 November 1992 itu menyita perhatian media lokal. Sebagai seorang playmaker, Verratti dinilai punya bakat besar dan diharapkan bisa menjadi salah satu pemain penting untuk Italia suatu hari nanti.

Saat ini Verratti merupakan pemain klub Serie B, Pescara. Meski baru berusia 19 tahun namun dia sudah menjadi bintang di klub asuhan Zdenek Zeman itu. Pescara saat ini menjadi pimpinan klasemen sementara Serie B, dan ia punya kontribusi besar terhadap melejitnya tim dari wilayah timur Italia itu.

Seperti dilaporkan Sky Italia, Verratti telah menarik minta sejumlah klub. Barcelona kabarnya sudah dua kali mengirim pemandu bakatnya untuk menyaksikan langsung penampilannya. Demikian juga dengan Real Madrid yang diketahui meminta koleksi DVD penampilan Verratti d lapangan.

Dari Inggris, Manchester United juga dilaporkan tertarik. Bersama AC Milan, The Red Devil kabarnya sedang memantau pemain yang mengidolai Andrea Pirlo ini dengan seksama.

TuttoSport bahkan mengklaim Verratti bakal segera pergi dari Pescara di akhir musim nanti. Genoa, Napoli, Atalanta, Milan, dan AS Roma adalah klub yang mungkin jadi pelabuhan selanjutnya.

Kabar paling hot adalah soal ketertarikan anggota La Liga, Sevilla. Bila klub lain masih dalam tahap memantau, maka Sevilla kabarnya sudah sangat serius ingin meminang Verratti. Meski begitu belum dikatahui lebih lanjut mengenai isu tersebut.

So, ingat-ingat nama pemain ini. Ya. Siapa tahu dia nantinya akan benar-benar jadi bintang lapangan hijau. Kita lihat saja.