Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Macan Kemayoran Fokus Tiga Poin di Mandala Krida

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Jumat, 3 Februari 2012 | 08:58 WIB
Bambang Pamungkas, optimistis di Mandala Krida (Rizal Syahisa/Bolanews)

Persija Jakarta akan menjamu Persiwa Wamena di tempat netral, Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Jumat (3/2) sore WIB. Kendati ada sedikit masalah dan baru saja kalah di laga terakhir, pasukan asuhan Iwan Setiawan itu tetap fokus untuk meraih kemenangan.

Persija harus menjamu Persiwa di tempat netral karena Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan yang biasa menjadi markas mereka masih dalam proses renovasi, dan Mandala Krida menjadi alternatif bagi Macan Kemayoran untuk menjamu Persiwa.

Menghadapi tim asal Papua yang memiliki catatan cukup baik musim ini, di mana mereka sudah meraih enam kemenangan dari 10 pertandingan dan duduk di posisi kedua klasemen Indonesia Super League (ISL), Persija tetap memiliki rasa optimistis.

Kendati ada beberapa pemain yang mengalami masalah saat latihan dan kondisi lapangan yang agak bermasalah, Pelatih Persija, Iwan Setiawan, tetap menegaskan agar pasukannya tetap bertarung untuk bisa meraih kemenangan di laga kandang mereka ini.

"Ada sedikit kendala dengan Oktavianus yang terkena hamstring tadi pagi (kemarin). Kita lihat kondisinya besok (hari ini) apakah bisa bermain. Selain itu, kondisi lapangan yang keras dan permukaan yang tidak rata memang menjadi kendala. Tapi, saya himbau kepada para pemain untuk tidak menjadikan itu sebagai masalah dan harus tetap fokus meraih tiga poin," ungkap Pelatih Persija itu.

Tak hanya sang pelatih, Kapten Persija, Bamban Pamungkas, juga berharap pasukan Macan Kemayoran bisa fokus untuk menghadapi pertandingan ini meski pada pertandingan terakhir harus kalah dalam duel klasik dengan Persib di Stadion Si Jalak Harupat.
Bepe juga yakin dengan masih menyisakan lebih banyak pertandingan daripada tim lain, Persija masih memiliki peluang untuk meraih papan atas klasemen.

"Pemain siap dan sudah melupakan kekalahan kemarin (dari Persib). Yang penting, kami bisa fokus memandang ke depan, apalagi Persija juga masih tertinggal jumlah pertandingannya. Jadi, kami masih bisa mengejar klasemen ke papan atas," ungkap Kapten Macan Kemayoran itu.

Mengenai peluang Persija memenangi laga di tempat netral tersebut, Bepe juga optimistis bisa meraih poin dengan dukungan dari seluruh suporter mereka yang hadir di Mandala Krida.

"Saya rasa, walaupun di Yogya, kami masih bisa meraih poin. Karena Persija tidak pernah sendirian. Ada dukungan dari Jakmania (baik yang ada di sekitar sini maupun yang datang dari Jakarta). Jadi, pastinya itu akan memotivasi kami para pemain."