Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Masa Pendemo PSSI Masih Tunggu Rekan-Rekan Lain

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 3 Februari 2012 | 14:40 WIB
PSSI

Sejumlah masa kembali mendatangi kantor PSSI di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (3/2). Sama halnya seperti kedatangan sebelumnya, masa yang kini datang dengan mengenakan kaus berwarna hitam bertuliskan "Pro Statuta" di bagian dadanya dan "PSSI Jawa Barat" di bagian punggung itu ingin mengungkapkan aspirasinya kepada kepengurusan PSSI saat ini.

Paling tidak itulah yang digambarkan oleh massa berkaus hitam dalam spanduk yang sudah sejak pukul 13.00 WIB tadi dibentangkan di pagar kantor PSSI. Namun, sampai berita ini diturunkan, aspirasi secara langsung dalam bentuk aksi belum mereka tunjukkan. Mereka masih duduk berjejal di depan kantor PSSI sambil menunggu rekan-rekan lain dari berbagai kelompok suporter klub yang ada di Indonesia.

Sebelumnya atau tepatnya Rabu (1/2), koordinator aksi massa yang tergabung dalam Aliansi Suporter Pro Statuta, Kanjeng Yunus, mengatakan hari ini, Jumat (3/2), mereka akan kembali melakukan aksi di depan kantor PSSI. Di dalam aksi itu, nantinya jumlah masa akan membengkak. Seribu massa menurutnya akan turut dalam aksi lanjutan menentang keputusan-keputusan Djohar Arifin cs.

"Jika Djohar tidak ada di tempat atau tidak mau menemui, kami akan gembok kantor PSSI. Kami akan menyegelnya," kata Yunus, di depan Kantor PSSI, dua hari lalu.