Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Ferdinand Tolak Ban Kapten Inggris

By Yohanes Sigit - Jumat, 3 Februari 2012 | 23:31 WIB
Rio Ferdinand (Getty Images)

Dicopotnya ban kapten tim nasional Inggris dari tangan John Terry, tentu memancing banyak pihak berspekulasi soal siapa yang berhak mendapat lungsuran kekuasaan bek sentral kepunyaan Chelsea itu. Apakah Rio Ferdinand?

Selain Terry, Ferdinand juga sudah cukup akrab dengan ban karet yang disematkan di sisi kiri lengannya. Mengingat bek jangkung kepunyaan Manchester United ini pernah menjadi kapten saat Terry terbelit seteru dengan rekan sesama timnas, Wayne Bridge, jelang Piala Dunia 2010 lalu.

Akan tetapi, ketika Terry punya masalah serupa, nampaknya Ferdinand enggan menggantikannya lagi menyusul tutur katanya di Twitter baru-baru ini.

Berikut kutipannya, "Saya tidak ingin menjadi kapten Inggris setelah episode terakhir. Saya hanya ingin berkonsentrasi untuk MU dan jika saya kembali ke dalam skuad maka saya akan sangat senang."

Setelah pernyataan Ferdinand ini, mungkin Fabio Capello dan kolega bisa melirik pemain lain untuk memimpin tim Tiga Singa yang akan berjibaku di event Euro 2012 bulan Juni mendatang.