Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mancini Siap Tampung Tevez Lagi

By Galih Rachdityo - Sabtu, 4 Februari 2012 | 00:18 WIB
Carlos Tevez (Julian Finney/Getty Images)

Roberto Mancini tampaknya sudah siap membuka pintu bagi Carlos Tevez untuk kembali lagi memperkuat tim utama The Citizens, jika sanggup membuktikan kebugarannya. Tevez sudah tidak tampil lagi bersama City sejak September lalu, setelah berselisih dengan Mancini saat City menelan kekalahan dari Bayern Munich di ajang Liga Champion.

Semenjak perselisihan itu, posisi penyerang asal Argentina tersebut menjadi tidak jelas, terlebih setelah negosiasi transfernya di bulan Januari lalu menemui jalan buntu.

Kabar mengejutkan datang dari Mancini yang memasukkan nama Tevez dalam daftar resmi 25 pemain untuk memperkuat skuad The Citizens hingga akhir musim, dan mengatakan kalau dimungkinkan bagi penyerang berusia 27 tahun itu untuk tampil kembali.

"Carlos bukanlah sebuah pilihan untuk saat ini, tapi masih dimungkinkan di masa mendatang jika ia kembali lagi," kata Mancini seperti dilansir yahoosports.

"Saya berharap ia tetap berlatih selama tiga bulan terakhir ini untuk membantu memulihkan kondisinya. Hanya ada satu dalam pikiran saya, ajang Premier League. Tapi jika ia kembali lagi dan dalam kondisi fit, sangat dimungkinkan," jelasnya.

Manajer asal Italia itu juga mengungkapkan kalau merekrut David Pizarro dari Roma menjelang jendela transfer ditutup sebagai konsekuensi dari cedera yang terus membekap Owen Hargreaves.

"Owen selalu miliki masalah ini. Ketika ia datang ke kami di musim panas lalu, kami sedikit berjudi, karena ia sudah tidak tampil selama dua tahun," ungkap Mancio.

"Kami berpikir dapat memulihkan kondisinya lagi selama dua atau tiga bulan, lalu ia dapat kembali bermain. Tapi, bagi pemain yang sudah tidak main selama dua tahun, ketika mereka mulai berlatih lagi, setiap hari pasti ada masalah dengan lutut atau hamstring-nya."