Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gerrard: Liverpool Kehilangan Sentuhan Suarez

By Galih Rachdityo - Sabtu, 4 Februari 2012 | 00:43 WIB
Luis Suarez (Michael Steele/Getty Images)

Steven Gerrard yakin kembalinya Luis Suarez ke dalam skuad dapat mendorong performa Liverpool untuk meraih dua trofi juara domestik dan kembali lagi berlaga di ajang Liga Champion pada musim depan.

Penyerang internasional Uruguay itu, sudah tidak tampil membela skuad besutan Kenny Dalglish sejak ajang Boxing Day. Suarez akan kembali lagi ke tim utama Liverpool setelah menjalani hukuman larangan bertanding selama delapan pertandingan, ketika The Reds menjamu Tottenham Hotspur di Anfield, Selasa dini hari (7/2) WIB.

Gerrard yakin kembalinya Suarez mampu memberikan dorongan besar bagi The Reds, apalagi sanksi tersebut mampu membantu eks penyerang Ajax tersebut mendapatkan waktu istirahat tambahan setelah membela Uruguay di ajang Copa America.

Tanpa Suarez, Liverpool mampu mencapai babak final Piala Carling dan menyingkirkan Manchester United dari ajang Piala FA. Selain itu, The Reds juga terlibat dalam perebutan satu tempat untuk berlaga di ajang Liga Champion pada musim depan.

"Ia (Suarez) sudah sangat dirindukan dan para pemain menatap ke depan untuk menyambutnya kembali," ujar Gerrard seperti dilansir Sky Sports. "Luis dapat membantu kami mencapai apa yang sudah ditargetkan, meraih posisi empat besar dan mencapai dua babak final kompetisi domestik," cetus kapten The Reds tersebut.

"Saya yakin ia mampu memberi dorongan yang besar, karena ia pemain super. Luis sudah menunjukan selama 12 bulan terakhir bahwa ia merupakan salah satu pemain terbaik di dunia, jadi kami ingin melihat pemain-pemain itu berada di sini," pungkasnya.