Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pavlyuchenko Resmi Hijrah ke Lokomotiv Moscow

By Galih Rachdityo - Sabtu, 4 Februari 2012 | 01:46 WIB
Roman Pavlyuchenko (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

Penyerang Tottenham Hotspur, Roman Pavlyuchenko, akhirnya sudah merampungkan proses transfernya ke klub Rusia, Lokomotiv Moscow. Pavlyuchenko terikat kontrak selama tiga setengah tahun, setelah kedua klub menyepakati negosiasi transfer menjelang ditutupnya jendela transfer musim dingin.

Meski tidak diumumkan besarnya biaya transfer dari penyerang berusia 30 tahun tersebut, tapi diyakini kalau Lokomotiv membayar ke Spurs sebesar 8 juta pound atau berkisar Rp 113 miliar untuk mengamankan servis Pavlyuchenko.

"Penyerang asal Rusia, Roman Pavlyuchenko, sudah menandatangani kontrak dengan Lokomotiv. Kesepakatan transfer dengan sang penyerang berdurasi selama tiga setengah tahun," ujar pernyataan resmi Lokomotiv di laman resmi klub, fclm.ru.

Pavlyuchenko semenjak setahun terakhir memang sudah tidak betah lagi berada di White Hart Lane, dan pihak Spurs akhirnya mengabulkan keinginan penyerang asal Rusia tersebut setelah manajer Harry Redknapp mendatangkan Louis Saha dari Everton.

Pavlyuchenko bergabung dengan Spurs dari Spartak Moskow di bulan Agustus 2008 dan sudah mengoleksi 42 gol selama 113 kali penampilannya bersama Tottenham.

Sebelumnya, penyerang berusia 30 tahun itu sudah pernah memperkuat Dynamo Stavropol dan Rotor Volgograd, dan mencatatkan 20 gol dari 45 kali penampilannya di Rusia sebelum hijrah ke ajang Premier League.