Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fergie Tegaskan United Siap Hadapi Chelsea

By Galih Rachdityo - Sabtu, 4 Februari 2012 | 03:07 WIB
Sir Alex Ferguson (Stu Forster/Getty Images)

Boas tersebut.

United dalam kondisi menggebu saat bertandang ke Stamford Bridge, Minggu (5/2). The Red Devils saat ini memuncaki papan klasemen sementara Premier League bersama dengan Manchester City,  dan ingin memetik kemenangan dari klub asal London Barat tersebut agar bisa terus menekan City.

Kubu Sir Alex boleh percaya diri dengan catatan bagus yang mereka raih akhir-akhir ini, di mana United berhasil memetik lima kali kemenangan secara beruntun dari enam pertemuan terakhir menghadapi The Blues di semua kompetisi.

Meski begitu, The Red Devils tidak bisa mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge dalam sembilan pertemuan terakhir, dan torehan ini sudah berjalan selama 10 tahun.

"Tidak pernah mudah menjalani pertandingan di Stamford Bridge, tahun 2002 menjadi satu dekade dari periode tersebut, tapi performa Chelsea sudah meningkat tajam," kata Fergie seperti dilansir Soccerway. "Dalam tujuh tahun terakhir, kami sudah bertarung dengan Chelsea dalam perebutan titel juara, dan satu dekade sebelumnya dengan Arsenal," imbuhnya.

"SUdah terjadi pertarungan yang sangat menarik di antara kami. Laga tersebut menjadi sesuatu yang selalu terselip selama beberapa tahun," cetus manajer asal Skotlandia itu.

Sebanyak 11 pemain tidak ada dalam skuad United saat mengalahkan Stoke City dengan skor 2-0 pada di tengah pekan lalu, Rabu dini hari (1/2) WIB, dan kini Ferguson berharap adanya kabar baik dari ruang perawatan karena banyaknya pemain di lini depan yang dibekap cedera.

"Kami berharap Wayne Rooney, Nani, Ashley Young dan Tom Cleverley dapat masuk ke dalam skuad. Young sudah dipastikan harus menepi selama beberapa pekan dan Cleverley tidak bisa tampil selama beberapa bulan," ungkap Ferguson.

"Semoga saja Rooney dan Nani tidak ada masalah. Mereka sudah ikut berlatih dalam dua hari terakhir, jadi mari kita lihat bersama seperti apa mereka nanti pada saat menghadapi Chelsea," tutupnya.