Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Brasil Luncurkan Kostum Baru untuk Olimpiade

By Husein Noval - Sabtu, 4 Februari 2012 | 04:58 WIB
Neyamr dan ganso, berpose menggunakan kostum baru Selecao. (CBF)

Timanas Brasil meluncurkan seragam anyar yang bakal dikenakan dalam ajang Olimpiade London 2012. Dalam peluncuran seragam baru itu, dua bintang muda Selecao yang merumput di Santos, Ganso serta Neymar dipilih sebagai model.

Kebetulan dua pemain itu memang dipersiapkan untuk membela Brasil di Olimpiade. Keduanya diharapkan bisa jadi bintang di London nanti.

Dalam kesempatan ini pelatih Selecao, Mano Menezes bicara soal kostum baru serta persiapan timnya terjun di turnamen yang bakal digelar mulai Juli nanti.

"Saya rasa kostum baru ini sangat indah, lebih tradisional. Saya adalah penggemar tampilan tradisional," kata Menezes dikutip dari situs resmi Federasi Sepak Bola Brasil (CBF).

"Kami akan memulai persiapan di Brasil sebelum memulai perjalanan. Itu akan jadi tahap awal persiapan," lanjutnya. "Skenario paling masuk akal adalah memainkan dua atau tiga pertandingan hanya menggunakan skuad Olimpiade. Sisanya akan bekerja bersama dengan tim senior."

Meski dikenal sebagai tim kuat, namun Brasil belum sekalipun merebut emas cabang sepak bola di Olimpiade musim panas. Prestasi terbaik Selecao adalah merebut medali perak tahun 1984 dan 1988.