Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Momentum Kebangkitan Juku Eja

By Ade Jayadireja - Sabtu, 4 Februari 2012 | 10:31 WIB
Indonesia Premier League

Dalam empat partai di lanjutan Indonesia Premier League (IPL) musim 2011/12, PSM Makasar Hanya mengoleksi lima poin. Saat bertandang ke markas Bontang FC di Stadion Mulawarman, Sabtu (4/2), akan dijadikan momentum kebangkitan bagi Juku Eja.

Penampilan Bontang FC telah menunjukkan perkembangan yang signifikan dengan menahan imbang Persija IPL 1-1 pekan lalu. Hal tersebut membuat PSM terus melakukan evaluasi sebelum laga hari ini.

"Saya sudah memberikan gambaran kekuatan Bontang FC kepada para pemain. Intinya, meski kami mewaspadai mereka, PSM bakal tampil menyerang pada pertandingan nanti," kata Petar Segrt, pelatih PSM.

Kehilangan pemain tengah, Srecko Mitronic, membuat sang arsitek melakukan evolusi pada pola permainan anak asuhnya. Kini ia akan memainkan pola 4-3-3 dibandingkan 4-4-2 dalam latihan reguler di Lapangan Karebosi. Mantan pelatih Georgia ini akan memaksimalkan peran David da Rocha sebagai dirijen serangan. "Saya berharap para pemain tampil normal untuk memetik poin," kata Rocha.

Segrt pun menambahkan tidak akan ambil pusing dengan suporter yang mulai meragukan kemampuannya dalam melatih.  Ia akan terus melindungi Ilija Spasojevic yang hanya baru mengemas satu gol walaupun kerap tampil penuh di setiap pertandingan. Spaso pun sering dicemoh oleh suporter baik dalam sesi latihan maupun uji coba internal. Penyerang asal Kroasia tersebut dijuluki Spaso Man (Dul) oleh pecinta PSM.

"Meski tak mencetak gol, Spaso di mata saya sangat berguna buat tim. Ia selalu tampil ngotot. Soal gol, itu masalah waktu saja," imbuh Segrt.

"Saya akui, sejak bergabung dengan PSM, saya sulit mencetak gol. Tapi, di Bontang nanti, saya janji cetak gol," kata Spaso. Ia mengaku, setiap hari menambah waktu latihan secara pribadi untuk mengasah naluri golnya.

/Abdi Satria

PSM (4-3-3)

Susunan pemain PSM :1-Deny Marcel;2-Hendra Wijaya,4-Ketut Mahendra,,8-Kwon Jun, 16-Satrio Syam;7-12-Fadly, David Da Rocha ,10-Andi Oddang (c);19. I Made Arya Dana, 9-Ilija Spasojevic,11-Rahmat

Cadangan: 25-Denyz  S, 29-Sulqifly  Tamara, 14- Kahar, 22. Fandy Edy, 27. Ismail,6.  Risnandar Amri
Pelatih:Petar Segrt