Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

K-Mart Pakai Nomor Punggung 2 di Clippers

By Eko Widodo - Sabtu, 4 Februari 2012 | 14:03 WIB
Kenyon Martin, memakai nomor punggung 2. (Getty Images)

Saga kemana Kenyon Martin berlabuh akhirnya usai. Kenyon Martin memutuskan bermain untuk tim yang sedang naik daun, LA Clippers. Ia pun memilih memakai nomor punggung 2.

Ia akan ikut dengan tim dalam tur pertandingan away. K-Mart akan dijadwalkan bermain pada pertandingan lawan Orlando Magic, Selasa depan.

"Kenyon adalah rekuitmen penting kami," kata Neil Oshley, wakil presiden operasional Clippers, kepada NBA.com. "Semoga kami mendapatkan tambahan kedalaman permainan, kematangan, dan pengalaman dari kehadiran Martin," tambah Oshley.

Martin berpengalaman 11 tahun sebagai pebasket NBA. Ia pernah tampil di All-Star 2004.

Perjuangan Martin untuk bisa bermain di NBA musim ini memang penuh liku. Asosiasi Bola Basket Cina menentang FIBA yang mengeluarkan surat clearance lebih dini bagi Martin. Menurut aturan Federasi Bola Basket Cina, Martin baru bisa bergabung di NBA paling cepat akhir Februari setelah kompetisi berakhir.

Namun, FIBA melihat bahwa kontrak Martin dengan Xinjiang sudah diputus (buy out) pada Desember lalu. Pada bulan Desember itu, FIBA sudah mengirimkan surat ke CBA namun tidak direspons. Karena tidak direspons dalam dua pekan itu maka FIBA pun memberikan clearance kepada K-Mart.

Menurut jubir CBA, mereka tidak merespons surat dari FIBA karena kantor CBA libur.