Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Shanghai Akui Rencana Perekrutan Drogba Tertunda

By Galih Rachdityo - Sabtu, 4 Februari 2012 | 17:44 WIB
Didier Drogba (Ian Walton/Getty Images)

Pemilik klub Shanghai Shenhua, Zhu Jun, mengakui bahwa negosiasi yang dilakukan dengan perwakilan penyerang Chelsea, Didier Drogba, sengaja diulur waktunya.

Shanghai, klub asal Cina yang terkenal sangat ambisius ini dan sudah berhasil merekrut Nicolas Anelka pada bulan Desember lalu, diketahui sangat intens mengejar Drogba yang saat ini sedang membela Pantai Gading dalam perhelatan Piala Afrika.

Drogba pun sudah menyatakan komitmennya pada The Blues hingga akhir musim, tapi kontraknya akan habis di bulan Mei, yang berarti banyak klub yang ikut perburuan untuk mengamankan servis pemain veteran berusia 33 tahun itu.

Karena pembicaraan negosiasi transfer Drogba terkesan berlarut-larut, Zhu Jun pun mengungkapkan jika dirinya sudah tidak yakin lagi Shanghai dapat mendatangkan Drogba ke Cina.

"Negosiasi mengalami jalan buntu," kata Zhu Jun di Weibo yang dikutip Soccerway. " Hal itu mungkin membuat seluruh rakyat Cina merasa kecewa," imbuhnya.

"Agennya mengatakan pada saya jika sampai dengan bulan Mei, maka ia akan menjadi pemain free transfer. Sampai dengan saat itu, maka akan ada banyak tim yang ikut dalam perburuan. Jadi kami tidak akan terlalu terburu-buru," tutupnya.

Selain Shanghai, klub MLS Chicago Fire juga dikabarkan berminat untuk merekrut Drogba.