Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pulih Dari Cedera, Rossi Ingin Tampil di Euro 2012

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 4 Februari 2012 | 19:20 WIB
Giuseppe Rossi (Claudio Villa/Getty Images)

Giuseppe Rossi, salah satu punggawa dari Gli Azzurri, menyatakan kesiapannya untuk tampil di ajang Euro 2012 dengan cara meyakinkan pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli.

Penyerang yang merumput untuk Villarreal tersebut sebelumnya menjadi pilihan utama Prandelli di babak kualifikasi, tapi Rossi kemudian dibekap cedera ligamen lutut sehingga harus menepi selama kurang lebih enam bulan.

"Kini sudah memasuki bulan ketiga dan sepekan setelah saya menjalani operasi lutut. Segala sesuatunya tampaknya berjalan sesuai rencana," kata penyerang berusia 25 tahun itu pada La Gazetta dello Sport.

"Para dokter merasa sangat senang, karena lutut saya sangat kuat dan dapat bergerak hampir secara alamiah. Selama 10 hari terakhir saya sudah bisa berlari dan memainkan bola. Saya berusaha menatap jauh masa depan, jadi saya harus fokus pada pekerjaan sehari-hari."

Jika tidak terjadi komplikasi, Rossi berharap bisa tampil selama lima atau enam pertandingan di musim ini. Hal itu akan memberinya kebugaran dan berharap bisa membantu Villarreal ke luar dari zona degradasi, karena saat ini mereka sedang melalui masa-masa sulit.

"Tentu saja saya juga harus meyakinkan Prandelli bahwa saya bisa membantu Italia di Euro 2012," cetus eks penyerang Manchester United tersebut.

Rossi tidak hanya satu-satunya punggawa Gli Azzurri yang berusaha meraih kebugarannya kembali, setelah Antonio Cassano harus ditepikan semenjak bulan Oktober lalu setelah menjalani operasi jantung.

"Saya harap Antonio dapat kembali lagi untuk berlaga di turnamen, karena kami benar-benar membutuhkannya. Mario Balotelli sedang berada dalam kondisi terbaik dan saya yakin ia akan menjadi sosok yang besar di perhelatan Euro 2012," pungkasnya.