Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Demi La Masia, Barcelona Tolak Bale

By Eky Rieuwpassa - Minggu, 5 Februari 2012 | 23:11 WIB
Andoni Zubizarreta (Getty Images)

Dalam beberapa hari terakhir, Barcelona dikabarkan melakukan pendekatan dengan Tottenham Hotspur untuk memboyong Gareth Bale. Tapi, spekulasi itu langsung dengan cepat dibantah oleh manajemen Barca.

Berkembangnya rumor itu menyusul terciumnya kedatangan Direktur Olah raga Barcelona, Andoni Zubizarreta ke London oleh medua Inggris pada pekan lalu. Kehadiran mantan kiper Barca itu di London disinyalir sebagai langkah negosiasi Barca dengan Spurs.

Ternyata apa yang diberitakan di Inggris tidak sesuai dengan tujuan sebenarnya kepergian Zubizarreta ke ibu kota Inggris itu. "Sangat tidak tepat saya ke London untuk melakukan negosiasi. Saya telah tegaskan seribu kali kalau 90 persen kami tidak memiliki pemain incaran. Saat ini kami lebih mementingkan memakai pemain dari akademi ketimbang harus membeli pemain dari klub lain," jelas Zubizarreta kepada El Mundo Deportivo, Minggu (5/1).

Sejak ditangani Pep Guardiola pada tahun 2008, Barcelona memang jarang membeli pemain bintang dari klub lain. Barca lebih sering mempromosikan pemain muda dari akademi sepak bola milik mereka, La Masia.