Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AVB Kecewa dengan Keputusan Wasit

By Lilianto Apriadi - Senin, 6 Februari 2012 | 02:49 WIB
Andre Villas-Boas (Ian Walton/Getty Images)

Boas, mengeluhkan keputusan aneh yang dikeluarkan oleh wasit Howard Webb setelah The Blues harus dipaksa bermain imbang 3-3 dengan Manchester United di Stamford Bridge, Minggu (5/2).

Pada laga yang berlangsung cukup sengit tersebut, Chelsea membuang peluang memetik kemenangan di laga kandang setelah unggul 3-0 dari United. Kubu The Red Devils berhasil bangkit mengejar ketertinggalan setelah Webb dua kali menunjuk titik putih karena Patrice Evra dan Danny Welbeck dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Menjelang pertandingan babak kedua berakhir, Javier Hernandez berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 dan menghindarkan United dari kekalahan. Bos United, Sir Alex Ferguson, mengklaim kalau Webb seharusnya memberi penalti pada skuad besutannya itu di babak pertama, tapi Villas-Boas memiliki pendapat yang berbeda.

"Tentu saja hasil imbang ini tidak mudah untuk diterima," kata AVB pada Sky Sports 1. "Sebuah pertandingan di mana kami bermain sangat positif dan mengambil inisiatif sepanjang laga berlangsung," imbuhnya.

"Sebuah pemulihan yang cukup besar dilakukan United. Tentu saja, saya merasa seperti meraih kemenangan untuk mereka. Kami sempat menggenggam kemenangan, tapi harus terlepas begitu saja," keluh eks pembesut Porto itu.

"Meski begitu, ada beberapa keputusan aneh pada pertandingan di hari ini. Saat berlaga di Old Trafford kami kehilangan dua gol karena dianggap offside dan saya melihat Sir Alex berbicara kepada wasit garis tidak lama setelah mereka menegurnya," lanjut Villas-Boas.

"Hal-hal seperti ini terus saja terjadi. Untuk penalti yang pertama, saya setuju dengan keputusan wasit. Tapi untuk penalti yang kedua, kami sangat tidak beruntung. Saya tidak yakin apakah Howard berusaha memberikan kompensasi untuk sesuatu hal," tutupnya.