Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Drago Mamic Apresiasi Kinerja Timnya

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 6 Februari 2012 | 07:30 WIB
Indonesia Super League (())

1. Selain mengkatrol posisi ke tangga keempat, kemenangan itu juga membuat pelatih Persib Bandung, Drago Mamic puas.

Bagaimana tidak? Persib menunjukkan penampilan terbaiknya di laga itu. Diiringi yel-yel dukungan dari para Bobotoh, suporter setianya, Persib langsung tampil menggebrak sejak peluit dimulainya laga babak pertama dibunyikan.

Hasilnya pun sudah bisa dilihat ketika laga baru berusia sepuluh menit. Lewat sebuah aksi individu, Jajang Sukmara melakukan penetrasi sampai ke zona paling dalam Pelita sebelum akhirnya sukses menyarangkan bola sekaligus membuat Persib unggul 1-0.

Namun, keunggulan itu tak bertahan lama karena 11 menit usai gol pertama tercipta, Moses Sakyi ikut menyumbangkan gol dan membawa Persib unggul dengan selisih dua gol di babak pertama.

"Keunggulan 2-0 di babak pertama sebenarnya belum aman bagi Persib. Apalagi setelah Pelita bisa mencetak satu gol di babak kedua. Untungnya, tim bereaksi atas gol yang diciptakan Pelita. Mereka mencetak satu gol lagi dan membuat posisi Persib benar-benar aman," terang Drago usai pertandingan.

Selain tampil baik, kerja sama yang lebih diandalkan dalam laga itu menjadi penyebab Persib bisa mencetak tiga gol sekaligus di laga itu. "Kunci  kemenangan di pertandingan kali ini merupakan cerminan dari berbagai hasil di pertandingan sebelumnya. Selain itu hasil ini diperoleh melalui kerja keras," tutup Drago.