Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menginjak Scola, Kevin Love Bisa Diskorsing

By Eko Widodo - Senin, 6 Februari 2012 | 09:20 WIB
Kevin Love (kanan), tidak sengaja menginjak Scola. (Getty Images)

91.

Dari rekaman video yang disebarkan ESPN, unsur ketidaksengajaan lebih dominan. Love dan Scola memang berebut bola. Scola terjatuh persis di depan Love yang melangkah lantas menginjak dada dan kepala Scola.

"Kejadian itu sungguh tak disengaja. Ia jatuh di depan saya. Pergerakan itu tak bisa saya cegah," ungkap Love kepada FoxSPortsNorth.

Banyak yang menghubungkan itu pembalasan Love kepada Scola. Pasalnya, Scola melemparkan bola yang hendak keluar tepat di pangkal paha (groin) Love, pekan lalu. Lemparan tidak sengaja itu membuat Love merasa kesakitan.

"Hal itu sama kejadiannya dengan ketika ia (Scola) melemparkan bola ke pangkal paha saja. Sebuah ketidaksengajaan," tambah Scola.

Scola mengaku marah dengan kejadian itu. Ia marah pada wasit yang membiarkan kejadian itu.

"Saya tidak marah pada Love. Namun saya marah pada wasit yang membiarkan hal itu," kata Scola, usai pertandingan. Bahkan, wasit memberikan technical foul kepada bench Houston yang berteriak meminta foul atas tindakan Love.

Usai pertandingan, Kevin Love mendatangi kamar ganti Houston dan meminta maaf secara pribadi kepada Scola.

NBA masih mereview kejadian itu. Jika ternyata itu dilakukan dengan sengaja, Love akan diskors 1-2 pertandingan dan sejumlah denda karena dianggap tidak sportif.