Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Galliani Nilai Ibra Tak Berniat Kasar

By Arnoldi - Senin, 6 Februari 2012 | 10:00 WIB
Insiden antara Zlatan Ibrahimovic dan Salvatore Aronica. (Getty Images)

0 di Stadion San Siro, Minggu (5/2), menyisakan cerita. Zlatan Ibrahimovic mendapat kartu merah langsung karena mengasari salah satu pemain Partenopei, Salvatore Aronica. Menanggapi perilaku Ibra tersebut, Adriano Galliani yakin bomber I Rossoneri itu tak berniat jahat.

Bomber asal Swedia itu mendapat kartu merah langsung setelah dianggap menampar Aronica pada menit ke-64. Akibat perilakuknya tersebut, Ibra terancam mendapat hukuman larangan tampil tiga laga jika terbukti bersalah menampar Aronica.

"Saya membaca opini media massa mengenai insiden Ibra itu, tapi saya kira tak ada kekerasan di sana. Saya pikir Ibra tidak akan dihukum lebih dari dua pertandingan," kata Galliani menanggapi ancaman hukuman yang diterima bomber andalan klubnya pada Milan Channel.

Jika terbukti bersalah dan dihukum dengan larangan tampil sebanyak tiga laga, maka mantan bomber Inter Milan dan Barcelona itu dipastikan akan absen saat Milan melawan Udinese, Cesena, dan Juventus. Itu tentu merugikan bagi Milan. Apalagi dua laga berat di antaranya, yaitu saat melawan Udinese dan Juventus, merupakan laga penting yang bisa menentukan keberhasilan I Rossoneri mempertahakan gelar Scudetto musim ini.