Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Busquets Cedera Lutut

By Arnoldi - Senin, 6 Februari 2012 | 11:07 WIB
Sergio Busquets (Getty Images)

1 yang didapat Barcelona atas Real Sociedad di Camp Nou pada Minggu (5/2) dini hari WIB memakan korban. Tumbal Barca di pertandingan itu adalah Sergio Busquets, yang mengalami cedera lutut.

Busquets mengalami cedera lutut setelah ia mendapat tekel keras dari salah satu pemain bertahan Sociedad, Carlos Martinez, pada menit ke-83. Ketika itu lutut Busquets terlihat berbenturan cukup keras dengan tapak sepatu Martinez. Akibatnya, gelandang jangkar andalan Barca itupun harus ditandu ke luar lapangan.

"Ketika Cesc Fabregas memegang kepalanya dengan tangannya, saya pikir Buesquets mengalami patah tulang. Tapi ternyata hanya luka sobekan. Kita lihat saja bagamana kondisinya Rabu (8/2) nanti," ucap Pep Guardiola menjelaskan kondisi terakhir Busquets disitus resmi Barca, fcbarcelona.com.

Kubu Barca sendiri belum bisa memastikan berapa lama Busquets akan absen akibat cedera yang dialaminya. Namun, dari pengumuman yang dirilis di situs resmi Barca, lutut kanan gelandang bertahan timnas Spanyol itu harus mendapat jahitan akibat insiden tersebut.