Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Joe Hart: Saya Belum Pantas Jadi Kapten Inggris

By Ade Jayadireja - Senin, 6 Februari 2012 | 14:43 WIB
Joe Hart (Getty Images)

Tim nasional Inggris akan memiliki pemimpin anyar menyusul lengsernya John Terry sebagai kapten lantaran tersandung kasus rasis. Joe Hart, yang masuk sebagai salah satu kandidat, justru merasa belum layak untuk menyandang jabatan tersebut.

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, pekan lalu FA (asosiasi sepak bola Inggris) telah mencabut ban kapten timnas dari tangan Terry. Ini merupakan buntut dari kalimat rasis yang dilontarkan bek Chelsea itu pada pemain Queens Park Ranger (QPR), Anton Ferdinand, dalam pertandingan lanjutan Premier League pada Oktober 2011.

Berita dari Inggris menyebutkan bahwa pelatih Three Lions, Fabio Capello, telah memiliki daftar nama-nama pemain yang berpotensi menggantikan posisi Terry di Euro 2012. Hart mengaku tersanjung saat dirinya dikabarkan masuk dalam daftar tersebut, tapi ia merasa kandidat lainnya lebih kuat.

"Saya tersanjung jika dihubungkan dengan itu (kandidat kapten Inggris). Akan tetapi, ada banyak calon kuat lainnya dibanding saya," ucap penjaga gawang Manchester City itu seperti dilansir Daily Mail.

"Selama bermain, saya tidak peduli siapa kapten. Saya masih harus melalui jalan yang panjang untuk bisa sampai ke posisi itu. Saya memiliki musim yang sangat penting untuk City dan mudah-mudahan gim bersama Inggris akan segera datang. Itu saja yang sedang saya fokuskan untuk saat ini," imbuhnya.

Hart memang tengah mengalami musim yang indah bersama City. Kemenangan 3-0 atas Fulham, Minggu (5/2) dini hari WIB, memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Premier League dengan koleksi 57 poin. Di posisi kedua masih ada Manchester United yang mengumpulkan 55 poin.