Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lopez dan Choirul, Kunci Kemenangan Persela

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Senin, 6 Februari 2012 | 18:11 WIB
Gustavo Lopez dan Choirul Huda, menjadi kunci Persela curi poin di Segiri (Nurdiansah/Bolanews)

0 atas Persisam Putra Samarinda di Stadion Segiri Samarinda, Senin (6/2). Gol tunggal Gustavo Lopez dan permainan cemerlang kiper Persela, Choirul Huda, menjadi kunci kemenangan Laskar Joko Tingkir.

Persela langsung unggul saat pertandingan baru berjalan sekitar 15 menit. Umpan silang dari sisi kanan yang dilepaskan Taufik Kasrun dimaksimalkan dengan baik oleh Kapten Persela, Gustavo Lopez, untuk menjebol gawang Agung Prasetyo.

Tertinggal satu angka, Persisam terus menekan tim tamu melalui Yongki Aribowo, Cristian Gonzales, Ronald Fagundez, dan Jerry Boima Karpeh. Namun, penampilan cemerlang diperlihatkan kiper Persela, Choirul Huda.

Penampilan cemerlang Choirul Huda tetap terjaga di babak kedua. Bertubi-tubi serangan Persisam dihalaunya dengan baik. Upaya Yongki Aribowo di depan gawang, tembakan dari set-piece Cristian Gonzales, maupun tandukan Jerry Boima Karpeh, dimentahkannya dengan baik dan selalu diakhiri senyuman di wajahnya.

Pertandingan pun berakhir dengan kedudukan 0-1. Persela yang sukses mencuri tiga poin maksimal berhasil menggeser posisi Persisam dari posisi keenam klasemen Indonesia Super League. Persela mengumpulkan 17 poin dari 10 laga, unggul satu poin dari Persisam di posisi ketujuh.

****

Susunan pemain:

Persisam: 25-Agung Prasetyo, 16-M. Robby, 20-Luc Owana Zoa, 21-Supriyono, 22-Srdjan Lopicic, 8-Eka ramdani, 23-Yongki Aribowo, 6-Isdiantono, 28-Ronald Fagundes, 9-Jerry Boima Karpeh, 10-Cristian Gonzales.

Cadangan: 2-Usman Pribadi, 13-Akbar Rasid, 15-Joko Sidik, 19-Fajar Legian, 26-Djayusman, 14-Johan Yoga.

Persela: 1-Choirul huda, 15-Roman Guliant, 13-Suroso, 14-Fakturahman, 5-Taufik Kasrun, 44-Sukadana, 8-Gustavo Lopez, 22-Irsad Aras, 19-Jimmy Suparno, 9-Gery Setya, 18-Mario Costas.

Cadangan: 21-Ali Barkah, 3-Pitono, 6-Dedi Indra, 11-Satoshi Otomo, 2-Zaenal Arifin, 10-Rudi Widodo, 7-Aris Alfiansah.