Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Best Bisa Absen Enam Pekan

By Yohanes Sigit - Senin, 6 Februari 2012 | 21:17 WIB
Leon Best (Getty Images)

sela euforia kemenangan 2-1 atas Aston Villa, Minggu (5/2), Newcastle United dirugikan dengan cederanya Leon Best di tengah-tengah laga. Rusaknya ligamen medial, membuat Best absen setidaknya hingga enam pekan.

Kiprah penyerang Republik Irlandia ini terhenti saat pertandingan masih berusia 14 menit. Hantaman bek Villa, Stephen Warnock membuat Papiss Cisse leluasa menggantikan pemain berusia 25 tahun tersebut.

Menanggapi hal itu, pelatih Alan Pardew sangat menyayangkannya. Padahal Pardew mengharapkan Best bisa bermain lebih dari separuh babak.

"Cederanya Leon sangat disayangkan, saat itu dia bermain bagus bagi kami," ujar Pardew pada Sky Sport.

"Saya berharap Leon bisa bermain selama 65 sampai 70 menit dan melakukan pekerjaannya dengan baik hingga Papiss Cisse masuk menggantikannya," tuturnya

"Besty mengalami kerusakan pada ligamen medialnya. Biasanya cedera itu memakan waktu hingga enam pekan," jelas pelatih berusia 50 tahun itu.

Selain Best, pertandingan ini juga menyebabkan gelandang Ryan Taylor ditandu keluar lapangan. Akan tetapi sang pelatih mengkonfirmasi bahwa luka yang diderita Taylor tak begitu parah.

"Saya pikir Ryan baik-baik saja," tambah Pardew

"Dia punya pembengkakan besar di pergelangan kakinya, dan kami tahu itu tidak parah. Itu kabar baik.

"Kini kami tengah menyiapkan segala sesuatunya untuk melawan Tottenham. Permainan kami belum terlihat dengan baik ketika bermain di London. Mungkin kami akan melakukan sesuatu. Kita lihat saja," pungkas pria kelahiran Wimbledon, Inggris itu.