Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vettel Memprediksi Musim 2012 Akan Lebih Ketat

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 7 Februari 2012 | 02:02 WIB
Sebastian Vettel (Getty Images)

turut, Sebastian Vettel, memprediksi balapan pada musim 2012 akan lebih ketat. Dia tidak ingin terlalu percaya diri untuk dapat kembali dengan mudah menjadi juara dunia seperti musim 2011.

Musim ini, Vettel punya kans besar untuk memenangi gelar ketiganya secara beruntun. Jika benar terjadi, maka dia akan menjadi pebalap pertama di Formula 1 yang mampu hat-trick di kesempatan pertama perjalanan kariernya.

Tahun lalu, pebalap asal Jerman itu berhasil mengemas 392 poin atau unggul lebih dari 100 poin dari pesaing terdekatnya di klasemen akhir. Saat itu, dia sukses memenangi 11 dari 19 balapan dalam satu musim. Kini, dia sadar para pesaing lain tentu akan berupaya keras agar kondisi tidak terulang dan tidak membiarkan dia menjadi juara dengan mudah.

"Masalahnya, pada awal musim lalu kami tidak benar-benar berharap apa yang telah terjadi selama satu tahun. Jadi, saya pikir pendekatan seperti itu perlu kembali diulang," kata Vettel seperti dilansir Crash.

"Suatu kesalahan saat akan memasuki musim ini dan berharap 2011 kembali terjadi, yakni memimpin sejak awal dan mendapatkan gap yang sangat besar dengan pesaing lain dalam kejuaraan."

"Jadi, saya pikir tahun ini akan sangat-sangat ketat dan segala sesuatu bisa menjadi sebuah kejutan."