Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kevin Love Diskorsing Dua Pertandingan

By Eko Widodo - Selasa, 7 Februari 2012 | 06:09 WIB
Kevin Love (tengah) kehilangan US$ 61 ribu karena skorsing. (Getty Images)

Kevin Love akhirnya mendapatkan skorsing dua pertandingan tanpa bayaran. Ia dipersalahkan NBA karena dianggap dengan sengaja menginjak dada dan kepala center Houston Rockets asal Argentina, Luis Scola. Skorsing itu mulai berlaku hari Selasa ini.

Love mengaku ia tidak sengaja menginjak Scola. "Itu sama kadarnya ketika Scola melemparkan bola untuk penyelamatan dan mengenai pangkal paha saya," kata Love. Usai kejadian itu, Love mendatangi kamar ganti Houston dan meminta maaf pada Scola.

Namun, NBA tak melihat itu sebagai unsur tak sengaja. Lewat review video dari berbagai sudut, Love memang pantas diganjar skorsing. NBA pun mengupgrade pelanggaran itu dengan hukuman flagrant foul tingkat II.

Skorsing itu membuat Love absen di gim melawan Sacramento dan Memphis (di Memphis).

Ia kehilangan pendapatan sekitar US$ 61 ribu.

"Saya tidak tahu mengapa harus diskors," kata Love. "Hanya hanya mencoba melangkah melewati Scola, namun ukuran sepatu saya 19 membuat ia sempat terinjak. Tak ada unsur kesengajaan di sana," kata Love.

"Kami banyak bermain di liga yang terlalu pendek. Itu menaikkan tensi permainan kami semua," kata Love.

"Saya pikir, hukuman itu tidak adil," kata Rick Adelman, pelatih Minnesota mengomentari hukuman itu. Untuk menggantikan posisi Love, Adelman akan memasang Derrick Williams dan Anthony Toliver.