Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Milan Banding Atas Hukuman Ibra

By Lilianto Apriadi - Selasa, 7 Februari 2012 | 12:23 WIB
Zlatan Ibrahimovic (Getty Images)

0 dengan Napoli di San Siro, Minggu (5/2). Atas hukuman tersebut, manajemen I Rossoneri mengajukan banding.

Ibra dikartu merah di pertandingan tersebut karena menampar pemain Napoli, Salvatore Aronica. Karena perbuatan Ibra itu merupakan tindakan kekerasan, Lega Calcio sebagai administrator Serie A menambahkan larangan satu kali tampil pada hukuman larangan dua kali bermain yang otomatis didapat sang bomber ketika mendapatkan kartu merah langsung.

Milan pun langsung bergerak cepat atas hukuman yang dijatuhkan Lega pada Ibra tersebut. Mereka menyatakan banding karena menganggap hukuman yang diterima Ibar terlalu berat. Melalui situs resminya, acmilan.com, manajemen I Diavolo mengumumkan, "AC Milan akan mengajukan banding atas keputusan Lega yang menghukum Zlatan Ibrahimovic dengan larangan tampil sebanyak tiga laga."

Jika banding atas hukuman Ibra gagal, maka mantan bomber Inter Milan dan Barcelona itu dipastikan akan absen saat Milan melawan Udinese, Cesena, dan Juventus. Itu tentu merugikan bagi Milan. Apalagi dua laga berat di antaranya, melawan Udinese dan Juventus, merupakan laga penting yang bisa menentukan keberhasilan I Rossoneri mempertahakan gelar Scudetto musim ini.