Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Akui Tertarik Datangkan Hazard

By Arnoldi - Selasa, 7 Februari 2012 | 13:28 WIB
Arsene Wenger (Getty Images)

Arsene Wenger mengaku tertarik mendatangkan Eden Hazard dari Lille pada bursa transfer musim panas nanti. Namun, Arsenal harus mengumpulkan uang yang cukup banyak untuk mendapatkannya.

Menurut Wenger, Hazard adalah pemain yang menarik. Wenger menilai kalau gelandang serang asal Belgia itu memiliki banyak kelebihan yang membuatnya menjadi salah satu pemain muda paling berbakat saat ini. Karena alasan itulah Wenger mengaku sangat tertarik mendatangkan Hazar musim panas nanti.

"Saya sangat suka Hazard untuk beberapa alasan. Dia mempunyai kelebihan dalam kreatifitas, kemampuannya untuk lepas dari pengawasan lawan, visinya dalam bermain, dan kehebatannya dalam mengirimkan operan-operan mematikan membuatnya menjadi pemain yang menarik," ujar Wenger di Soccernet.

Saat ini harga Hazard berada pada kisaran 30 juta euro atau sekitar 353 miliar rupiah. Bandrol itu tentu bisa dikatakan cukup mahal bagi Arsenal. Karena alasan itu, Arsenal harus memperoleh laba yang cukup besar pada akhir musim nanti agar keinginan mereka mendapat Hazard kesampaian.

"Anda harus tahu itu setiap musimnya. Sangat penting untuk bisa mendapatkan keuntungan di kisaran 15 sampai 20 juta pound permusimnya. Adalah tugas pelatih untuk mendatangkan pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim dan harga yang pantas," pungkas Wenger.

Arsenal sendiri diperkirakan akan mencatatkan laba yang mungkin akan mencapai 60 juta poun (852 miliar rupiah) di akhir musim nanti. Ditambah uang hasil penjualan Cesc Fabregas dan Samir Nasri awal musim lalu, The Gunners tampaknya berpeluang cukup besar mendapatkan Hazard pada bursa transfer musim panas nanti.