Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiga Nama Sudah Calonkan Diri Jadi Ketum PSSI

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 7 Februari 2012 | 16:51 WIB
Ketua Pengprov PSSI DKI Jakarta, Hardi Hasan, salah satu dari tiga pendaftar pertama calon Ketum PSSI. (Arief Bagus/Bolanews)

Tiga nama pada Selasa (7/2) ini resmi mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI di pemilihan yang akan dilakukan pada Kongres Luar Biasa (KLB), 21 Maret mendatang. Ketiga orang itu adalah Ketua Pengprov PSSI DKI Jakarta, Hardi Hasan, Kurnia Utama, dan Diza Rasyid Ali.

Demikian kata Wakil Ketua Komite Pemilihan KPSI, Iqbal Ruray saat jumpa pers di kantor KPSI, Senayan, Jakarta, Selasa (7/2). Namun ketiga orang tersebut, kata Iqbal, tak hanya mencalonkan diri sebagai Ketum saja. Iqbal menguraikan kalau ketiga nama yang disebutkan di atas juga mencalonkan diri untuk tiga posisi sekaligus.

"Hardi Hasan yang didukung oleh Pengprov PSSI DKI Jakarta mencalonkan diri sebagai Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan anggota Exco. Sama halnya seperti Kurnia Utama, yang didukung oleh Pengprov PSSI Bengkulu, dan Diza Rasyid Ali," terang Iqbal.

Iqbal menambahkan Komite Pemilihan masih akan menunggu sejumlah pihak yang masih ingin mendaftarkan diri, masing-masing sebagai Ketum, Wakil Ketum, dan anggota Exco. Pendaftaran akan ditutup pada 18 Februari.

"Sebagai persyaratan, harus menyerahkan pas foto 4X6 sebanyak empat lembar. Kemudian foto copy KTP dan identitas lain, CV yang menyatakan aktif dalam sepak bola Indonesia selama lima tahun, dan pernyataan tidak pernah dihukum atau melakukan tindak pidana," jelasnya.

"Siapapun yang mendaftar akan kami terima. Tapi, nanti akan kami seleksi lagi untuk menentukan layak atau tidak masuk bursa pemilihan," sambungnya.