Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fergie Tetap Dukung Keputusan Capello

By Galih Rachdityo - Rabu, 8 Februari 2012 | 00:36 WIB
Fabio Capello dan Sir Alex Ferguson. (Phil Cole/Getty Images)

Sir Alex Ferguson memberikan dukungan pada Fabio Capello yang melontarkan pernyataan mengenai keputusan FA yang mencopot ban kapten timnas Inggris dari John Terry.

Manajer The Three Lions asal Italia tersebut, menyatakan sangat tidak menyetujui keputusan FA mengenai Terry, sebuah opini yang diyakini Ferguson berhak dilakukan oleh Capello.

Keputusan untuk mencopot ban kapten timnas dari Terry berlaku hingga keluarnya keputusan mengenai kasusnya di pengadilan pada bulan Juli, di mana kapten Chelsea itu menyangkal sudah melakukan tindakan rasis terhadap pemain QPR, Anton Ferdinand.

"Tidak ada salahnya melontarkan sebuah opini," kata Sir Alex pada Sky Sport News. "Saya pikir apa yang akan terjadi dalam beberapa hari ke depan, harus ada kebersamaan di dalam hirarki FA dan Fabio Capello, karena ia adalah manajer tim nasional dan memiliki arti penting dari posisinya."

"Tanpa perlu diperdebatkan lagi, orang yang memegang peranan terpenting dalam sebuah klub sepak bola adalah manajer, tidak perlu dipertanyakan lagi."