Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Debut RB8 di Sirkuit Jerez

By Eky Rieuwpassa - Rabu, 8 Februari 2012 | 01:05 WIB
Mark Webber, melakukan tes RB8. (Getty Images)

Sehari setelah melakukan peluncuran mobil terbaru RB8, yang akan dipakai pada musim balapan Formula One 2012, tim Red Bull langsung melkaukan tes mobil tersebut. Uji coba RB8 dilakukan di Sirkuit Jerez, Spanyol, Selasa (7/2).

Mobil RB8 diharapkan bisa meneruskan kehebatan Red Bull di lintasan F1. Dalam dua musim terakhir, pebalap Red Bull, Sebastian Vettel mampu merebut dua gelar juara dunia.

Pada tes hari pertama, RB8 dikendarai oleh pebalap kedua Red Bull,  Mark Webber. Pembalap asal Australia itu hanya mengemudikan RB8 sebanyak satu lap sebelum kembali ke pit.

Mobil RB8 jika dilihat sekilas sangat mirip dengan mobil Red Bull musim lalu, RB7. Perbedaan hanya tampak di bagian hidung dan knalpot. Perubahan knalpot ini memang ditujukan untuk mengakomodasi perubahan regulasi FIA yang melarang penggunaan blown diffuser

Menurut berita yang dilansir Autosport, Selasa (7/2), mulai Selasa (7/2) hingga Jumat (10/2), sebagian besar tim F1 akan melakukan tes pramusim di Spanyol. Red Bull akan memberi kesempatan kepada Webber untuk mengetes RB8 selama dua hari sebelum juara bertahan Sebastian Vettel melakukan uji coba mobil tersebut di dua hari terakhir.