Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Filippo Inzaghi: Hukuman Ibra Terlalu Berlebihan!

By Arnoldi - Rabu, 8 Februari 2012 | 01:36 WIB
Filippo Inzaghi (Claudio Villa/Getty Images)

Striker veteran AC Milan, Filippo 'Pippo' Inzaghi, mengatakan larangan bermain sebanyak tiga pertandingan untuk Zlatan Ibrahimovic terlalu berlebihan. Penyerang berusia 38 tahun itu kemudian menyatakan dirinya siap menggantikan posisi Ibra.

Zlatan Ibrahimovic dikenakan hukuman tidak boleh bermain dalam tiga laga karena tertangkap melakukan tindak kekerasan dengan menampar bek Napoli, Salvatore Aronica, ketika kedua tim bermain imbang di San Siro, Minggu (5/2). Super Pippo berpendapat seharusnya Ibra hanya dikenai hukuman bermain tidak lebih dari dua laga dan larangan bertanding sebanyak tiga pertandingan terlalu berlebihan.

"Saya sangat sedih dengan hukuman tersebut karena Ibra adalah rekan tim dan juga seorang teman dekat. Saya tahu betapa pentingnya dia untuk Milan dan kami akan merindukannya. Saya berharap dia hanya dihukum untuk dua pertandingan, karena skorsing tiga laga terlalu berlebihan. Sikapnya itu bukan kekerasan," ungkap Pippo.

Akibat larangan bermain yang diterima Ibra, striker asal Swedia itu akan absen dalam tiga laga Serie A, termasuk melawan mantan klubnya, Juventus, pada tanggal 25 Februari. Inzaghi, yang hanya lima kali mendapat kesempatan tampil pada musim ini, menolak untuk berbicara ketika diajukan pertanyaan apakah dirinya akan menjadi starter dalam skema Massimiliano Allegri dengan absennya Ibra.

"Apakah saya akan mendapatkan kesempatan bermain? Anda tidak dapat mengajukan pertanyaan seperti itu ke saya. Akan tetapi, saya siap dan berharap dapat menjalankan tugas dengan baik," lanjutnya.

Lebih lanjut, Inzaghi berharap Milan tidak terlalu merasakan dampak kehilangan Ibra dan memuji barisan penyerang Iblis Merah lainnya.

"Saya harap kita tidak terlalu terpengaruh dengan absennya Ibra dan kita akan baik-baik saja tanpanya. Masih banyak pemain lain seperti (Stephan) El Shaarawy yang tampil luar biasa bagi kami, dan juga Maxi Lopez yang telah beradaptasi dengan baik."

Saat ini Milan berada di posisi ke-2, tertinggal satu poin dari sang pemuncak klasemen, Juventus. Kedua tim akan bertemu pada Rabu (8/2) dalam babak semifinal Coppa Italia di San Siro, Milan.