Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AVB Akui Chelsea Kalah Dalam Perburuan Neymar

By Arnoldi - Rabu, 8 Februari 2012 | 02:00 WIB
Neymar da Silva Santos Junior (Lintao Zhang/Getty Images)

Boas akhirnya mengakui kalau Chelsea sudah kalah dalam perburuan untuk mendatangkan Neymar dari Santos.

Penyerang muda berusia 20 tahun ini dinilai sebagai salah satu prospek terbaik dalam dunia sepak bola, dan dikabarkan sudah menolak peluang untuk bergabung dengan The Blues di tahun 2010 lalu.

Meski sudah gagal menggaet Neymar, tapi Chelsea masih berkeinginan untuk memboyongnya ke Eropa, meski mendapat saingan dari klub-klub top Eropa lainnya seperti Real Madrid dan Barcelona yang ikut perburuan tersebut.

Setelah Neymar memutuskan untuk memperpanjang kontraknya di Santos sampai dengan usainya perhelatan Piala Dunia 2014 di Brasil, Villas-Boas kini mengatakan kalau Neymar tidak akan pernah datang ke Stamford Bridge.

"Saya pikir permasalahan Neymar sudah ditutup dan tersimpan dengan rapi. Ia sudah menentukan masa depannya dan tidak ada seorang pun yang tahu kemana ia akan pergi. Dan sayangnya, ia tidak akan bergabung dengan kami," kata Villas-Boas seperti dilansir mirrorfootball.

"Apa yang ingin saya sampaikan adalah masih banyak pemain-pemain muda berbakat lainnya di Brasil, dan menjadi sebuah hal yang positif jika para pemain-pemain muda itu tetap bertahan di negara mereka," ungkapnya.

"Sudah ada perubahan pola pikir di mana para pemain Brasil menerima para Brasileirao, dan hal itu sangat penting bagi perkembangan kompetisi di sana. Neymar, Lucas, dan Ganso merupakan beberapa pemain yang merefleksikan perubahan itu," tutup eks bos Porto tersebut.