Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guardiola Ragu Busquets Dapat Bermain

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 8 Februari 2012 | 06:39 WIB
Sergio Busquets (Getty Images)

Pelatih Barcelona, Pep Guardiola ragu bisa memainkan Sergio Busquets di laga semifinal kedua Copa Del Rey melawan Valencia, Kamis (12/2) dini hari WIB. Gelandang tersebut mengalami cedera lutut saat melakoni pertandingan kontra Real Sociedad pekan lalu.

Busquets tampil sebagai pemain pengganti di pertandingan La Liga itu harus kembali digantikan karena tidak dapat melanjutkan laga. Cedera tersebut didapatnya setelah bertabrakkan dengan pemain bertahan Sociedad, Carlos Martinez, untungnya Barca tetap mampu memenangi pertandingan dengan skor akhir 2-1.

Kepada Marca Guardiola mengatakan, "Busquets merupakan pemain yang paling diragukan bisa tampil saat Valencia menjadi tamu di Camp Nou karena mengalami cedera ."

Namun, pelatih itu menambahkan, "Xavi Hernandez dan Alexis Sanchez dalam kondisi baik. Kami akan melihat besok bagaimana kesiapan Andres Iniesta dan Perdro."

Blaugrana hanya perlu bermain imbang guna memastikan diri lolos ke partai puncak Copa del Rey musim ini. Di final nanti pemenang laga ini akan berhadapan kontra Athletic Bilbao yang lebih dulu memastikan diri melenggang usai unggul agregat besar atas Mirandes.