Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ramos Lebih Pantas Sebagai Bek Tengah

By Arnoldi - Rabu, 8 Februari 2012 | 10:12 WIB
Sergio Ramos (Getty Images)

Sebagai salah seorang pemain bertahan terbaik di dunia, Sergio Ramos dikenal karena kepiawaiannya sebagai bek kanan. Namun, bagi Franco Baresi, pemain bertahan kepunyaan Real Madrid itu lebih pantas bermain sebagai bek tengah.

Menurut Baresi, Ramos memiliki kualitas yang membuatnya berbeda dari pemain bertahan lainnya. Dia memiliki semua atribut dibutuhkan untuk menjadi pemain bertahan hebat yang bisa bermain di beberapa posisi. Walau demikian, Baresi mengaku lebih suka melihat Ramos bermain sebagai bek tengah.

"Di posisi itu ia bermain layaknya seorang juara. Dia bermain lebih natural dan mampu memaksimalkan kemampuannya. Dia bagus dalam duel udara, baik dalam menggunakan kakinya, dan sangat pintar. Walau demikian, saya juga harus mengakui ia bermain cukup baik sebagai full-back," kata legenda AC Milan itu di Marca.

Di bawah arahan Jose Mourinho, Ramos tetap berperan sebagai bek kanan. Namun, belakangan ini bek timnas Spanyol itu lebih sering dimainkan sebagai bek tengah oleh Mourinho karena krisis pemain bertahan yang dialami Madrid.