Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Billups Absen Hingga Akhir Musim

By Ade Jayadireja - Rabu, 8 Februari 2012 | 10:50 WIB
Chanucey Billups (Getty Images)

Kabar buruk menghampiri Los Angeles Clippers. Tim raksasa dari wilayah Barat itu akan kehilangan salah satu pilar utamanya, Chauncey Billups, selama sisa musim 2011/12 karena dihantam cedera tendon achilles.

Billups mengalami cedera saat menghadapi Orlando Magic, Senin (6/2) atau Selasa WIB. Ketika pertandingan memasuki kuarter keempat, ia mengerang kesakitan di kaki kirinya dan langsung dibopong keluar lapangan.

Menurut hasil MRI yang dilakukan sehari setelah pertandingan, terlihat bahwa tendon achilles kiri Billups putus. Untuk masa pemulihannya sendiri memakan waktu delapan hingga 12 bulan. Eks punggawa Detroit Pistons itu akan kembali ke Los Angeles pada Rabu (8/2) untuk menjalani evaluasi lebih lanjut, tapi pihak tim belum mengumumkan tentang jadwal operasi pemainnya tersebut.

Dengan absennya Billups hingga akhir musim, maka Clippers akan mengunakan hak trade mereka untuk mendatangkan pemain anyar. Gilbert Arenas, guard yang baru saja dilepas oleh Magic, digadang-gadang sebagai salah satu pemain incaran Clippers. Akan tetapi, seorang sumber intern dari tim mengatakan bahwa mereka tak tertarik untuk memboyong pemain berusia 30 tahun itu.