Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Heat Kembali Tekuk Cavaliers

By Ade Jayadireja - Rabu, 8 Februari 2012 | 13:07 WIB
LeBron James kembali tundukkan mantan timnya. (Getty Images)

91 dalam gim yang berlangsung pada Selasa (7/2) atau Rabu siang WIB.

Pertarungan ketat sudah terjadi sejak awal pertandingan. Setelah kedua tim saling kejar mengejar angka, Heat mampu memenangi kuarter pertama dengan 28-25. Bahkan mereka memperlebar selisih angka menjadi 54-48 di akhir kuarter kedua.

Tak terjadi perubahan besar di kuarter ketiga. Meski Cavaliers sempat menipiskan selisih angka menjadi setengah bola di menit 2:15, tapi Heat bisa kembali menjauh dan menyudahi kuarter tersebut dengan kedudukan 78-72.

Kuarter keempat mutlak milik Heat. Dengan tambahan 29 poin dari Dwyane Wade, Chris Bosh, dan punggawa lainnya, tim asuhan Erik Spoelstra itu menghentikan perlawanan Cavaliers sekaligus memastikan kemenangan ke-19 mereka di musim ini.

LeBron James, yang merupakan mantan ikon Cavaliers, menyumbang 24 poin untuk Heat. Akan tetapi, pendulang angka tertinggi pada gim hari itu diraih oleh Wade dengan 26 poin dan enam assist.

Dalam pertemuan sebelumnya yang berlangsung 24 Januari lalu, Heat juga mengalahkan Cavaliers 92-85 di American Airlines Arena. Kala itu Chris Bosh menjadi pengumpul angka terbanyak dengan raihan 35 poin serta tujuh rebound.