Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Taklukkan Warriors, Thunder Perkasa di Puncak

By Ade Jayadireja - Rabu, 8 Februari 2012 | 14:30 WIB
Oklahoma City Thunder masih jadi yang terdepan di wilayah Timur. (Getty Images)

116.

Warriors mendapat semangat ekstra berkat dukungan dari suporter sendiri. Hal itu menjadi modal utama mereka dalam memenangi kuarter pertama yang berkesudahan 35-29. Akan tetapi, Thunder segera bangkit dan berbalik unggul 59-57 di penghujung kuarter kedua.

Guna mengejar defisit poin, Warriors coba bermain lebih ngotot di kuarter ketiga. Usaha mereka pun membuahkan hasil. Saat kedudukan imbang 91-91 dan waktu menyisakan dua detik, Stephen Curry melepaskan jump shot yang membuat tim tuan rumah unggul 93-91.

Puncak pertarungan terjadi di kuarter keempat, dengan kedua tim saling kejar mengejar angka. Sebenarnya Warriors sudah unggul setengah bola saat pertandingan menyisakan 22 detik, tapi Thunder sanggup menambah empat poin lagi melalui Russell Westbrook dan Kevin Durant. Hasil tersebut sudah cukup memastikan kemenangan untuk tim tamu.

Durant menyumbang 33 poin dan 10 rebound untuk Thunder, ditambah Westbrook dengan 31 poin. Akan tetapi, pedulang angka tertinggi diraih oleh pemain Warriors, Monta Ellis, dengan 48 poin.

Berkat hasil positif tersebut, kini Thunder semakin kokoh di puncak klasemen overall wilayah Timur dengan rekor 19 kemenangan dari 24 laga. Sementara itu di wilayah yang sama, Warriors terperosok ke urutan 13 lantaran hanya mampu menang delapan kali dari 21 pertandingan.