Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vela Ogah Pulang ke Emirates

By Arnoldi - Rabu, 8 Februari 2012 | 15:05 WIB
Carlos Vela (Getty Images)

Carlos Vela dipinjamkan ke Real Sociedad awal musim lalu dengan harapan agar ia mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak di sana. Diharapkan kembali ke Arsenal, bomber asal Meksiko itu malah memutuskan ingin meninggalkan Emirates Stadium akhir musim nanti.

Keputusan itu diambilnya karena merasa kecewa dengan kiprahnya di Arsenal. Semenjak didatangkan dari Guadalajara seharga 125 ribu poun atau Rp 1 miliar lebih pada 2005 lalu, Vela hanya tampil sebanyak 62 kali bagi The Gunners di segala ajang. Parahnya, ia lebih sering menjadi pemain pinjaman ketimbang bermain untuk tim inti Arsenal.

"Saya tak ingin kembali ke Arsenal. Saya telah meminta agen saya untuk bernegosiasi dengan manajemen Arsenal agar saya bisa tetap di sini (Real Sociedad)," ujar bomber berusia 22 tahun itu, seperti yang dimuat The Sun.

Vela sendiri sebenarnya masih terikat kontrak hingga Juni 2015 nanti dengan Arsenal. Namun, karena bomber berusia 22 tahun itu kesulitan menembus tim utama Arsenal, tampaknya keinginan Vela untuk meninggalkan Emirates itu akan terkabul akhir musim nanti.