Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Berpeluang di PPD, Andik Difokuskan ke Brunei

By Frengky Aruan - Rabu, 8 Februari 2012 | 15:42 WIB
Andik Vermansyah (Dwi Ari Setyadi)

Piala Dunia (PPD)2014 menghadapi Bahrain 29 Februari mendatang, Pelatih timnas senior, Aji Santoso, mengungkapkan bahwa salah satu pilar U-23, Andik Vermansyah, lebih diprioritaskan untuk ikut membela timnas U-21 di Brunei Darussalam.

Indonesia memutuskan menggunakan skuad U-23 plus saat menjalani laga terakhir di Grup E Zona Asia Pra-Piala Dunia (PPD) 2014 menghadapi Bahrain 29 Februari 2012. Sementara itu, timnas U-21 akan berangkat ke Brunei Darussalam untuk mengikuti Hassanal Bolkiah Trophy 25 Februari hingga 5 Maret mendatang.

Adanya dua agenda timnas itu menimbulkan pertanyaan, ke mana Andik Vermansyah akan ikut serta. Pemain Persebaya Surabaya yang baru berusia 20 tahun itu sejak awal memang diproyeksikan akan memperkuat timnas U-21 di Brunei, namun baru-baru ini pemain yang dijuluki Messi-nya Indonesia itu mengaku akan bergabung dengan timnas yang berlaga di PPD terlebih dahulu.

Namun, pelatih timnas senior, Aji Santoso, mengaku Andik Vermansyah akan lebih diprioritaskan untuk bergabung dengan timnas U-21 mengikuti Hassanal Bolkiah di Brunei karena kompetisi tersebut lebih penting dari pada PPD, di mana Indonesia sudah tak memiliki peluang lagi.

"Untuk lawan Bahrain Andik memang sudah didaftarkan juga, tapi saya ingin dia lebih fokus untuk timnas U-21. Pertandingan di Brunei jauh lebih penting dari pada di PPD. Untuk PPD kita sudah tak memiliki peluang, sementara di Brunei itu lebih penting," ujar Aji Santoso ketika dihubungi via telepon, Rabu (8/2) siang WIB.

Andik sendiri baru-baru ini mengaku dirinya akan dipersiapkan untuk bermain di Bahrain terlebih dahulu sebelum akhirnya bertolak ke Brunei Darussalam untuk menyusul rekan-rekan timnas U-21.