Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sebelum ke Bahrain, Timnas Jalani Satu Uji Coba

By Frengky Aruan - Rabu, 8 Februari 2012 | 16:47 WIB
Aji Santoso (Erly Bagus)

Piala Dunia 2014, 29 Februari mendatang. Kemungkinan timnas akan melakukan ujicoba menghadapi Persebaya Surabaya.

Menjalani tugas pertamanya menangani timnas senior, Aji Santoso mengaku masih ada sedikit kendala, yaitu minimnya pengalaman para pemain yang ikut seleksi untuk mengisi kekosongan skuad. Fokusnya sekarang adalah mencari pemain untuk mengisi sisa kuota yang masih kosong meski tahu kualitas para pemain seleksi tak bisa terlalu diharapkan.

"Kita hanya tinggal melengkapi skuad pemain karena tinggal tujuh tempat yang belum terisi. Kebanyakan yang ikut seleksi adalah pemain yang belum berpengalaman. Mereka saja belum pernah menjadi starting line-up. Hanya pemain U-23 saja yang pernah menjadi starting line-up di klub masing-masing," ungkap Aji Santoso ketika dihubungi via telepon, Rabu (8/2) siang WIB.

"Kalau dari segi kualitas, dihadapkan dengan waktu dekat jelas tidak bisa, kecuali waktunya cukup panjang sehingga bisa kualitas masih bisa ditingkatkan," lanjut pelatih yang diberi kepercayaan menggantikan posisi Wim Rijsbergen itu.

Aji juga mengungkapkan bahwa hasil seleksi dan pengumuman skuad pemain akan dilakukannya pada tanggal 16 Februari. Dan untuk menguji kesiapan skuadnya itu, timnas dijadwalkan akan melakukan satu kali lagi laga ujicoba, di mana Persebaya Surabaya diproyeksikan menjadi lawan, sebelum mereka berangkat ke Bahrain.

"Tanggal 16 Februari sudah akan mulai pemusatan latihan tahap kedua, itu akan diikuti oleh 23 pemain yang akan berangkat ke Bahrain. Setelah itu, tanggal 24 Februari akan melakukan ujicoba dan kemungkinan besar akan melawan Persebaya Surabaya," ujar Aji.