Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dolphin FC: Indonesia Punya Banyak Tim Kuat

By Frengky Aruan - Rabu, 8 Februari 2012 | 16:53 WIB
PSSI

21 dalam uji coba yang akan dilakukan Jumat (10/2) mendatang.

DD Kim hari ini, Rabu (8/2), datang ke kantor PSSI didampingi manajer tim Hyundai Mipo, Sung Woo Jeon, untuk menemui Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Tri Goestoro.

Dalam pertemuannya dengan Sekjen PSSI itu, DD Kim mengungkapkan bahwa alasannya memilih Indonesia menjadi tempat uji coba karena menilai banyak tim kuat di sini.

"Indonesia memiliki banyak tim yang kuat sehingga kami mau mengadakan uji coba di Indonesia," ujar DD Kim di ruang kerja Sekjen PSSI, Rabu (8/2) .

"Indonesia adalah tim yang kuat selain Malaysia, Thailand, dan Singapura di Asia Tenggara. Kami punya hubungan baik dengan PSSI. Setiap tahun kami selalu mengirim proposal untuk bisa bermain dan melakukan uji coba di Indonesia," lanjutnya.

Sementara itu, Tri Goestoro mengungkapkan bahwa pihak Hyundai sebenarnya meminta adanya dua pertandingan uji coba, namun karena adanya beberapa kendala akhirnya hanya akan digelar satu pertandingan uji coba.

"Keinginan mereka sebenarnya dua kali bermain, tapi ada kesulitan terkait lapangan. Kita tawarkan kepada mereka untuk bermain di Sumatera, tetapi mereka keberatan bermain di luar Jakarta. Oleh karena itu, hanya akan digelar satu pertandingan di Jakarta," ungkap Tri Goestoro.

Hyundai Mipo Dolphin akan melawan timnas U-21 yang tengah dipersiapkan untuk mengikuti Hassanal Bolkiah Trophy di Brunei Darussalam 25 Februari hingga 5 Maret mendatang. Pertandingan uji coba itu rencananya akan dilakukan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, Jumat (10/2).

"Tanggal 10 Februari kami akan bertanding melawan timnas Indonesia U-21. Kami harap bisa menampilkan permainan yang bagus," ujar DD Kim.