Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suarez: Jangan Pancing Saya, Mancunian!

By Yohanes Sigit - Rabu, 8 Februari 2012 | 18:01 WIB
Luis Suarez (Getty Images)

Perselisihan antara penyerang Liverpool, Luis suarez, dengan bek Manchester United, Patrice Evra, tentu akan memicu para fan setia United meriuhkan ejekan verbal kepada Suarez. Mengingat kedua tim akan bentrok di stadion kebanggaan United, Old Trafford, Sabtu (11/2).

Dua pemain ini berselisih lantaran tutur kata Suarez menyentuh batas rasis saat bermain imbang 1-1 di Anfield, 15 Oktober lalu. Alhasil, eks striker Ajax Amsterdam itu dijatuhi hukuman larangan tampil di delapan pertandingan.

Laga weekend nanti merupakan pertemuan perdana Evra-Suarez usai konfliknya merebak belakangan ini. 'Tegang' merupakan kata yang terlontar dari pemain kelahiran Salto, Uruguay itu. Wajar saja, matchday kali ini Old Trafford yang akan jadi panggung pertemuan dua jagoan merah untuk ketiga kalinya pada musim 2011/12.

"Saya tahu melawan United akan menegangkan karena aku akan menghadapi Evra. Sebenarnya aku terbiasa dengan cemoohan para penggemar lawan. Akan tetapi saya berharap itu tidak akan terjadi. Kita harus melupakan apa yang terjadi masa-masa itu," ujar Suarez pada salah satu stasiun radio Uruguay, Radio 890.

"Saya tahu Mancunian (penggemar Man. United) akan mencoba membuat saya merasa tidak nyaman. Tapi aku harus memberitahu mereka bahwa cemoohan itu bisa membuat saya termotivasi," jelasnya.

Berjabat tangan sebenarnya bisa jadi permulaan untuk menciutkan bara emosi kedua pemain ini. So, kita nantikan saja pertandingannya.