Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tujuh SSB Real Madrid Diresmikan 3 Maret 2012

By Frengky Aruan - Rabu, 8 Februari 2012 | 20:01 WIB
SSB Real Madrid (Ary Julianto/Bolanews)

Yayasan International Social Sport Development (ISSD) akan meresmikan tujuh sekolah sepak bola bernama Social Sport School yang berafiliasi dengan klub sepak bola raksasa Spanyol, Real Madrid. Peresmian tujuh sekolah itu akan dilakukan 3 Maret mendatang di Yogyakarta.

Ketua Yayasan ISSD, Faisal, mengungkapkan bahwa tujuh sekolah yang akan diresmikan itu berada di Yogyakarta, Sidoarjo, Banda Aceh, Papua, Makassar, Samarinda, dan Banjarmasin. Rencananya peresmian akan dilaksanakan pada 3 Maret 2012 mendatang di Yogyakarta dengan harapan dihadiri Menteri Pemuda dan Olah raga Republik Indonesia (Menpora RI) Andi Mallarangeng.

"Peresmian akan dilakukan 3 Maret mendatang dan dilaksanakan di Yogya, tapi secara otomatis seluruh sekolah sudah mulai aktif," kata Faisal usai menemui Menpora Andi Mallarangeng di Kantor Kemenpora, Rabu (8/2) sore WIB.

"Anak-anak yang boleh mendaftar adalah yang berusia 6-17 tahun. Ada juga kesempatan bagi anak yang tidak mampu untuk mendaftar secara gratis. Tapi, kami akan memastikan terlebih dahulu seperti apa kondisi keluarganya," lanjutnya.

Tak hanya tujuh sekolah yang akan diresmikan awal Maret mendatang, ISSD berencana menargetkan sekolah sejenis akan dibuka di semua provinsi di Indonesia pada 2015.

Rencana itu pun disambut baik oleh Menpora. Andi Mallarangeng mengungkapkan bahwa pemerintah sangat mendukung kegiatan positif dari berbagai pihak, tak terkecuali pembukaan sekolah sepak bola yang berafiliasi dengan Real Madrid ini. Menurutnya, program seperti ini berdampak positif guna mengembangkan sepak bola tanah air.

"Bagi kami ini program yang bagus. Sebuah win-win solution karena kita bisa mendapat ilmu dari mereka (Real Madrid), terutama dalam hal pembinaan pemain usia dini," ujar Andi Mallarangeng saat ditemui oleh ISSD.