Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PB PBSI Lantik Tujuh Pengprov Terpilih

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 9 Februari 2012 | 00:39 WIB
PB PBSI ((istimewa))

Untuk pertama kalinya PB PBSI melantik tujuh Pengurus Provinsi yang terpilih di markas besar PB PBSI, Cipayung, Jakarta, Rabu (8/2)  WIB. Pelantikan tersebut bersamaan dengan acara pelepasan tim Piala Thomas dan Uber Merah Putih yang akan berangkat ke Makau untuk mejalani kualifikasi ajang tersebut.

Sebelumnya, proses pelantikan seperti ini selalu dilakukan di provinsi masing-masing. Pelantikan itu dipimpin langsung Ketua Umum PB PBSI, Djoko Santoso. Ketujuh pengurus yang terpilih tersebut akan bertugas untuk menangani provinsi Lampung, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku, dan Papua Barat untuk masa bakti 2011-2015.

"Ini merupakan kali pertama pelantikan dilakukan di markas besar PBSI, dengan maksud efisiensi. Melalui pelantikan kepengurusan baru ini, saya berharap agar dinamika pembinaan dan program kerja dapat segera dilaksanakan. Saya mengucapkan selamat bekerja kepada para pengprov yang terpilih," kata Djoko seperti dilansir PBSI.

Demi terus berlangsung proses regenerasi Djoko menghimbau seluruh pengprov agar menjalankan program pembinaan atlet-atlet junior. Dia juga menambahkan agar seluruh pengprov mampu meningkatkan kinerja dalam pengembangan bulu tangkis daerah.