Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Resmi, Capello Mundur dari Timnas Inggris

By Lilianto Apriadi - Kamis, 9 Februari 2012 | 02:36 WIB
Fabio Capello (Getty Images)

Empat bulan jelang putaran final Piala Eropa, situasi di timnas Inggris justru menjadi tidak jelas. Ya, Fabio Capello sang pelatih kepala timnas resmi mengundurkan diri, Kamis (9/2) dini hari WIB.

"Asosiasi Sepak Bola (FA) mengkonfirmasi bahwa Fabio Capello hari ini mengundurkan diri sebagai pelatih Inggris," demikian pernyataan di situs resmi FA.

Capello mundur usai melakukan pertemuan dengan Presiden FA, David Bernstein, dan Sekretaris Jendral FA, Alex Horne, di Wembley hari ini. "Kami menerima permohonan Capello. Kami mengucapkan terima kasih untuk apa yang sudah ia lakukan pada timnas Inggris dan berdoa untuk kesuksesannya di masa depan," kata Bernstein.

FA akan melakukan jumpa pers mengenai hal ini, Kamis ini pukul 12 siang waktu setempat. Hingga saat ini belum ada komentar soal calon pengganti Capello.

Pengunduruan iri Capello tak lepas dari kekecewaannya soal sikap FA yang menunda sidang kasus rasisme serta pencopotan jabatan kapten Inggris dari John Terry. Capello sempat curhat pada media di Italia, tempat asalnya. Ia mengatakan bahwa FA secara tidak langsung telah menghina wewenangnya.