Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stern: Rumor Trade Akan Meriahkan All-Star 2012

By Ade Jayadireja - Kamis, 9 Februari 2012 | 10:56 WIB
Dwight Howard (Getty Images)

Star 2012 akan berlangsung 17 hari lagi. Komisaris NBA, David Stern, yakin event bergengsi tersebut akan semakin panas dengan rumor trade (pertukaran pemain) yang berkembang akhir-akhir ini.

Masa trade masih berlangsung tatkala NBA menggelar All-Star di Orlando, Florida, 24-26 Februari mendatang. Salah satu pemain yang paling menyorot perhatian adalah Dwight Howard. Center andalan Orlando Magic itu bersikeras ingin berganti kostum, tapi pihak klub menolak untuk melepasnya.

Stern mengatakan bahwa gelaran All-Star kali ini tak akan terganggung dengan isu Howard tersebut. Sebab, di edisi sebelumnya, hal serupa juga pernah terjadi.

"Rumor akan terjadi dengan sendirinya. Kami tidak memiliki masalah sama sekali dengan hal itu," ucap Stern saat berada di Houston, seperti dikutip nba.com.

"Saya mengingat kembali ketika Kareem Abdul-Jabbar memutuskan untuk tidak bermain lagi di Milwaukee Bucks dan hal itu telah terjadi lama sekali, atau ketika Wilt Chamberlain ingin pindah ke tempat lain. Kami telah membangun pertunjukkan yang cukup menarik dengan itu," imbuhnya.

Sejauh ini Howard masih menjadi bahan rebutan Los Angeles Lakers, New Jersey Nets, Chicago Bulls, dan Boston Celtics. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Kobe Bryant, bintang Lakers, telah mengontak pemain berusia 26 tahun tersebut dan mengajaknya pindah ke Staples Center. Lika-liku kisah ini kemungkinan akan terjawab pada 15 Maret mendatang, atau saat masa trade memasuki deadline.