Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalah Dari Juve, Allegri Tetap Tenang

By Arnoldi - Kamis, 9 Februari 2012 | 12:21 WIB
Massimiliano Allegri (Getty Images)

2 dari Juventus pada leg pertama babak semifinal Coppa Italia di San Siro, Kamis (9/2) dini hari WIB. Massimiliano Allegri pun mengakui hal itu, tapi ia berusaha tetap tenang.

Vonis krisis dijatuhkan media massa Italia pada Milan karena kekalahan dari Juve itu merupakan kekalahan kedua yang mereka alami dari tiga pertandingan terakhir di segala ajang. Parahnya lagi, kekalahan 1-2 tersbut merupakan kekalahan kedua yang dialami Milan dari Si Nyonya Tua musim ini.

"Kami terlalu sering kalah. Walau demikian, kami harus tetap tenang dan percaya diri dengan kemampuan yang kami miliki, terutama ketika kami kehilangan banyak pemain karena cedera. Tak ada tekanan bagi kami karena saya tahu kekuatan dari skuad saya. Kami hanya harus terus bekerja agar bisa bangkit," kata Allegri di RAI Sport.

Yang pasti, posisi Milan untuk lolos ke partai puncak Coppa Italia tidak diuntungkan karena kekalahan 1-2 yang mereka alami di San Siro. Apa lagi leg kedua nanti akan berlangsung di kandang Bianconeri, Juventus Stadium. Kondisi itupun semakin diperparah dengan kewajiban untuk menang agar Milan bisa lolos ke babak selanjutnya.

"Kami kebobolan di babak kedua dengan cara yang naif. Sangat memalukan kalah ketika kami bermain bagus, seperti di pertandingan melawan Juventus kali ini. Kini peluang kami untuk lolos semakin keci, tapi kami tidak akan menyerah," simpul Allegri, yang masih percaya timnya berpeluang lolos ke final Coppa Italia musim ini